Mungkin Anda pernah mendapati adanya efek noise ketika sedang menonton film horor. Hal tersebut atau efek tersebut membuat film horor itu kian menakutkan para penontonnya.

Nah, mungkin Anda ingin membuat sebuah film pendek yang berjenre film horor dan Anda ingin agar film yang Anda buat tersebut mampu membuat teman-teman Anda yang menyaksikannya tercengang dan tercekam.

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Anda bisa menambahkan efek noise horor ke dalam video yang akan Anda jadikan sebuah film. Simple Channel kini berbagi cara untuk menambahkan efek noise horor pada sebuah video yang dapat Anda gunakan.

Software editing video yang digunakan oleh Simple Channel adalah VSDC yang merupakan software editing video gratis yang tak ada watermarknya.

Ini Dia Film Horor dengan Efek Luar Biasa

Untuk membuat sebuah film horor kian mencekam dan nampak real, maka efek-efek khusus yang canggih pun mesti digunakan karena sebuah film horor bukan saja tentang jalan ceritanya saja yang bisa membuat penonton mengkerut ketakutan.

Berikut ini adalah film horor dengan efek yang luar biasa

The Conjuring

Film yang disutradai oleh James Wan ini merupakan film horor supranatural Amerika Serikat yang keluar tahun 2013. Film ini membuat karakter Valak terkenal.

Film ini dibintangi oleh Vera Farmiga sebagai Ed dan Patrick Wilson sebagai, yang berperan Lorraine Warren. Film ini diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh Warren yang juga mengilhami kisah Amityville Horror.

Film ini mengisahkan tentang investigasi paranormal untuk membantu keluarga Perron (Ron Livingston dan Lili Taylor), yang mengalami peristiwa-peristiwa mistis di rumah mereka di Harrisville, Rhode Island, pada tahun 1971.

The Exorcist

Ini adalah film horor besutan sutradara William Friedkin yang diadaptasi dari sebuah novel dengan judul yang sama yang ditulis oleh  William Peter Blatty.

Film The Exorcist ini mengisahkan tentang seorang gadis kecil bernama Regan MacNeil yang kerasukan setan dan usaha ibunya yang mencoba menyembuhkan putrinya dengan cara eksorsisme (ritual pengusiran setan) yang dilakukan oleh dua orang imam Katolik.

Novel dan film ini terinspirasi dari sebuah praktik eksorsisme yang tercatat pada tahun 1949 terhadap seorang anak laki-laki yang berusia 14 tahun.

Film ini menjadi salah satu film horor paling menguntungkan sepanjang masa. Tercatat memperoleh penghasilan kotor sebesar $402.500.000 di seluruh dunia. Film ini juga memperoleh sepuluh nominasi Piala Oscar – memenangkan dua di antaranya untuk Penataan Suara Terbaik dan Penulisan Skenario Adaptasi Terbaik – dan kalah dalam kategori Film Terbaik pada film pemenangnya The Sting.

Novel karya Blatty ini telah diterbitkan berulang kali selama bertahun-tahun namun demikian The Exorcist dilarang di beberapa kota individual dan negara karena alasan terlalu mengerikan atau menakutkan, dan juga karena alasan agama di beberapa negara.

The Evil Dead

Adalah film horor yang dirilis tahun 1981 ditulis dan disutradai oleh Sam Raimi, dan dibintangi oleh Bruce Campbell, Ellen Sandweiss dan Betsy Baker.

Film horor ini berkisah tentang lima mahasiswa sebuah universitas dalam liburan mereka di sebuah kabin di hutan. Liburan yang menyenangkan berubah menjadi mimpi buruk ketika mereka menemukan audiotape yang merupakan kunci untuk membuka kembali roh jahat yang bisa merasuki dan mengendalikan manusia yang hidup atau mati.

Film ini juga berkaitan dengan film Within the Woods. Film ini kontroversial karena kekerasan grafiknya.

Katagori