Dengan menggunakan software editing video gratis yang tanpa watermark, yakni VSDC, Anda bisa memasang transisi antar video dengan creative.

Bilamana video yang Anda tampilkan dalam satu frame terdapat dua video atau lebih, tentunya Anda membutuhkan transisi dalam proses bergantinya video. Diperlukan suatu transisi yang creative sehingga pemirsa yang melihat video Anda tersebut tak bosan atau bahkan terpukau olehnya.

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Meskipun secara default atau bawaan dari VSDC sudah ada, namun di dalam tutorial VSDC kali ini Simple Channel memberikan trik bagaimana memasang transisi video ala creative.

Mari kita simak bersama:

Apa sih masa transisi itu?

Tentunya Anda pernah mendengar kata-kata masa transisi pernah diucapkan dalam percakapan atau suatu berita di media.

Nah, apa sih masa transisi itu? Masa transisi adalah suatu masa peralihan dari suatu kondisi, tempat, keadaan, dan sebagainya ke kondisi, tempat atau keadaan yang baru. Atas bisa disebut sebagai masa perpindahan.

Biasanya pada masa transisi keadaannya belum stabil atau belum betul-betul berganti ke suatu yang baru dan belum betul-betul meninggalkan yang lama. Jadi, kondisinya masih labil.

Contoh yang paling sering kita temui adalah adanya musim pancaroba yang terjadi disebabkan ketika terjadinya peralihan dua musim yakni antara musim hujan dan musim kemarau. Atau sebaliknya.

Ketika masa peralihan tersebut terjadi, biasanya sering ada badai, angin yang bertiup sangat kencang, dan hujan yang sangat deras. Oleh karena perubahan cuaca ini, banyak orang yang menderita penyakit seperti pilek dan batuk.

Katagori