Membuat video react sepertinya banyak dilakukan oleh para pemilik Channel di Youtube. Video react biasanya merupakan suatu video di mana seseorang (pemilik channel di Youtube) mengkomentari suatu video dari seseorang.

Entah itu bermuatan untuk mengkritik, memuji atau hanya sekedar hiburan untuk mengkomentari suatu video. Nah, mungkin ada yang bertanya, bagaimana caranya untuk membuat video react dengan maksud bahwa di dalam suatu layar video terdapat 2 video atau lebih.

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Bagaimana trik untuk menggabungkan beberapa video dalam satu layar dengan overlay yang mana berguna dalam membuat video react. Dalam video panduannya, Simple Channel berbagi trik untuk menggabungkan beberapa video dalam satu layar dengan overlay.

Simple channel memaparkan dua cara untuk menggabungkan beberapa video dalam satu layar dengan overlay. Mari kita simak kedua cara tersebut dalam video berikut ini:

 

Menjadi Youtubers React, lagi ngetrend!

Dengan semakin mudahnya kegiatan merekam dan membuat video memberikan kesempatan yang amat luas bagi siapa saja yang ingin menjadi Youtuber lho. Ya, memang.

Dengan hanya bermodalkan kamera hp, seseorang bisa membuat sebuah video dan kemudian meng-uploadnya ke channelnya di Youtube yang sudah ia buat lebih dulu tentunya.

Dan kini yang hal yang sedang ngetrend di Youtube adalah menjadi Youtubers React. Youtubers react ini adalah seseorang atau Youtuber yang memberikan reaksi terhadap Youtuber lainnya (tentu saja video yang diupload Youtuber tersebut).

Dan yang disampaikan itu bisa merupakan kritik, pujian atau memberikan masukan terhadap Youtuber yang videonya sedang dikomentari (atau di-react). Ini banyak sekali terjadi termasuk di Indonesia pun banyak para Youtuber yang melakukan video react ini.

Salah satu contoh video react adalah:  sebuah video react yang dibuat oleh Channel Korea Reomit terhadap salah satu video Channel Londokampung.

Meskipun sedang ngetrend, hendaknya sebagai pemilik channel, kita tidak melulu melakukan video react. Akan menjadi lebih baik dan terhormat bila kita membuat video dengan konten kita sendiri yang bisa menginspirasi dan memberikan informasi kepada para subscriber kita.

Katagori