Pada era digital seperti sekarang ini, PayPal menjadi suatu kebutuhan terutama bagi mereka yang senang berbelanja online dan bertransaksi online di luar negeri. PayPal merupakan sistem pembayaran secara elektronik yang menggantikan transaksi konvensional berupa cek dan transfer uang. Mempunyai PayPal, ibaratnya Anda mempunyai rekening secara online yang dapat digunakan untuk membeli produk dan menerima dana dari orang yang mempunyai akun PayPal ataupun kartu kredit.

Dengan menggunakan PayPal, maka Anda tidak perlu lagi mengepose kartu kredit untuk melakukan pembayaran. Sehingga keamanan kartu kredit Anda lebih terjamin, karena ketika Anda membeli atau mengirim uang. Penjual atau penerima uang Anda tidak mengetahui nomo rkartu kredit Anda, semua transaksi dihandel oleh PayPal.



Baca Juga:

Dengan cara seperti itu, maka transaksi menjadi lebih aman. Dan inilah yang membuat orang menyukai menggunakan PayPal, meski mereka memiliki kartu kredit namun mereka tetap memilih melakukan pembelian atau pembayaran dengan menggunakan PayPal.

Bagi Yang Tidak Punya Kartu Kredit Tetap Bisa Membuat Akun PayPal, Berikut Ini Adalah Caranya

Bagi mereka yang tidak memiliki kartu kredit dapat tetap bisa membuat akun PayPal, berikut ini video tutorial cara membuat akun PayPal tanpa kartu kredit silahkan Anda pelajari secara perlahan. Yang dibutuhkan dalam membuat akun PayPal adalah:

  • Alamat Email, ini nanti akan dijadikan sebagai akun Anda
  • Nomor Identitas (KTP/SIM/Passport)
  • Ketika mendaftar PayPal gunakan Nama dan alamat yang sama seperti yang tercantum pada kartu identias Anda
  • Jika Anda ingin menarik uang ke rekening bank local, maka pastikan juga alamat dan nama yang Anda masukan sewaktu mendaftar PayPal juga sama dengan yang tercantum di dalam nomor rekening bank Anda

 

 

Tetap Bisa Menerima Pembayaran

Yang pelu Anda ketahui jika Anda mendaftar akun PayPal tanpa kartu kredit, Anda tidak bisa melakukan pembelian karena Anda tidak memiliki saldo PayPal. Saldo PayPal bisa Anda dapatkan dengan cara mengikitu program affiliasi atau program monetisasi lainnya, dimana nanti uang yang Anda dapatkan dari program tersebut bisa dikirimkan ke rekening PayPal Anda.

Setelah PayPal Anda memiliki dana, baru Anda bisa melakukan pembelian. Dana yang Anda punya itu bisa juga ditarik ke dalam rekening bank Anda. Berikut ini adalah caranya:

 

 

Catatan:

Sebelum menghubungkan nomor rekening Anda dengan PayPal, sebagiknya Anda menelpon CS Bank Anda terlebih dahulu untuk mengetahui Swift code bank Anda. Meski PayPal juga sudah memberikan listnya, seperti yang Anda lihat pada video tutorial diatas. Namun untuk amannya sebaiknya Anda cross check ke CS bank, karena jika terjadi kesalahan maka dana tidak bisa ditarik ke dalam rekening bank. Dan dana akan dikembalikan, pengembalian dana ini akan dikenakan biaya. Biaya akan diambil dari dana Anda di PayPal, jadi rugikan!.