Bagi Anda pencinta sandiwara radio Saur Sepuh, tentunya ingin kembali mendengarkan serial sandiwara radio legenda ini. Sekarang Anda bisa kembali mendengarkan sandiwara tersebut, silahkan download serial sandiwara radio saur sepuh secara gratis dan lengkap.

Awal mula terbentuknya sandiwar radio Saur Sepuh adalah untuk mempromosikan produk farmasi, dimana kemudian perusahaan farmasi tersbeut menggandeng penulis kenamaan Niki Kosasi untuk menggarap ceritanya. Baca: Ini Dia Sejarah Awal Terbentuknya Sandiwara Radio Saur Sepuh Yang Tidak Diketahui Banyak Orang

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Bagi Anda yang ingin kembali mendengarkan serial sandiwara saur sepuh dan mendownloadnya, silahkan klik di sini!

 

Saur Sepuh Selalu Ada Di hati Pengemarnya

Masyarakat pengemar Saur Sepuh lekat dengan kisah serta atribut-atribut yang mewarnai sandiwara radio tersebut, sepert senjata pusaka yang begitu ampuh dan mematikan seperti Pedang Setan, Pedang Perak, Pedang Biru, Pedang Merah atau pusaka Kujang Mas milik Raden Samba.

Begitu juga dengan ajian-ajian kesaktian yang digunakan dalam sandiwara ini, seperti ajian Serat Jiwa. Serat jiwa adalah sebuah ajian yang paling populer karena ajian ini dimiliki oleh banyak pendekar baik dari golongan putih maupun beraliran hitam. Bahkan Brama Kumbara sendiri sempat kalah dan terluka parah saat bertarung dengan Tumenggung Gardika yang menggunakam ajian serat jiwa untuk  mengalahkan Brama.

Brama yang saat itu belum menguasai ajian Serat Jiwa ini bahkan terluka parah. Namun Brama berhasil diselamatkan oleh Rajawali raksasa, Brama kemudian di godok disebuah kawah mendidih di pantai selatan. Tanpa sengaja Brama akhirnya menemukan kitab ajian serat jiwa dan lantas memepelajarinya hingga berhasil mencapai tingkatan sempurna yakni tingkat 10.

Meski dimiliki oleh banyak tokoh termasuk Nenek Gunung Lawu dan muridnya yaitu Lasmini, namun hanya beberapa orang saja yang mampu menguasai ilmu Serat Jiwa ini hingga tingkat ke 10 yang merupakan tingkatan paling sempurna. Ajian serat jiwa tingkatan sempurna hanya dikuasai oleh Kakek Astigina bersama saudara seperguruannya, Tumenggung  Gardika, Brama Kumbara dan Jaka Lumayung kakak seperguruan Brama.

Ajian Serat Jiwa yang merupakan ilmu paling hebat saat itu, akhirnya bisa dikalahkan oleh ajian Waringin Sungsang yang diciptakan oleh Panembahan Pasupati dari Gunung Saba. Dua murid utama Panembahan Pasopati yaitu Kijara dan Lugina akhirnya menjadi dua pendekar tangguh yang sangat disegani di dunia persilatan setelah mengalahkan Brama Kumbara.

Brama akhirnya berhasil menciptakan ajian atau jurus Srigunting untuk mengalahkan ilmu Waringin Sungsang. Saat itu, Brama melihat pertarungan ular saba dan burung srigunting. Ular saba sendiri memperagakan ilmu Waringin Sungsang yang begitu ampuh, namun akhirnya dikalahkan oleh burung srigunting yang begitu gesit dan trengginas. Dengan jurus-jurus Srigunting, Brama akhirnya bisa mengalahkan Kijara dan Lugina.

Katagori