Bagi yang pernah mengalami hidup di tahun 80 an, pasti mengenal dengan akrab nama Feri Fadli dan Elly Ermawati dan sederet nama lainnya yang membintangi serial sandiwara radio saur sepuh.

Tatkala itu saur sepuh sungguh populer di kalangan masyarakat Indonesia. Serial sandiwara yang ditulis oleh Alm. Niki Kosasih memang menyajikan hiburan yang amat disukai masyarakat tatkala itu. Radio yang menjadi satu-satunya media hiburan masyarakat yang murah meriah tentu saja kian membuat sandiwara ini melambungkan nama-nama pemainnya.



Baca Juga:

Brama kumbara, Mantili, Raden Samba,Patih Gotawa, Utari adalah nama-nama karakter dalam serial sandiwara yang merupakan serial sandiwara radio terbesar di Indonesia sepanjang sejarah.

Mari kita bernostalgia kembali mendengarkan serial sandiwara radio saur sepuh yang mantap jiwa melegenda ini (pinjam ucapan mas bajindul ya);

Serial sandiwara radio yang mengambil latar pada masa pemerintahan raja Hayam Wuruk ini terdiri dari beberapa episode dan masing-masing episode terdiri dari 60 seri.

Selain serial sandiwara radio saur sepuh, juga terdapat sederet serial sandiwara radio yang disajikan kembali oleh Dee Jadul Channel. Berikut ini adalah daftarnya:

Lokasi di Pangandaran yang kerap digunakan syuting Film Laga

Pangandaran sering kali digunakan sebagai lokasi syuting film laga lantaran fasilitas yang lengkap dan lokasi yang sesuai dengan keperluan film laga. Banyaknya hotel melati dengan harga yang murah dan juga banyaknya warga Pangandaran yang siap sebagai standman baik itu menjadi prajurit ataupun standman pemeran utama merupakan alasan lain mengapa Pangandaran sering dipilih sebagai lokasi syuting film genre ini.

Berikut ini adalah lokasi di Pangandaran yang sering dijadikan tempat syuting film laga

– Pantai Barat Pangandaran

Pantai ini dijadikan lokasi syuting film laga karena luas dan landai. Pantai Barat ini sering digunakan untuk adegan berkuda dan kolosal.

– Pantai Karang Nini

Pantai ini dihiasi dengan bebatuan yang terjal dengan ombaknya yang besar sehingga sering digunakan untuk mengambil adegan film laga karena memberi kesan perkasa.

– Cagar Alam Pangandaran

Beberapa film laga yang menggunakan lokasi ini antara lain, Saur sepuh, Nini Pelet, Misteri Gunung Merapi, Angling Darma, Si Jampang, Wirosableng. Cagar Alam ini memang sering dijadikan lokasi syuting film laga karena tempatnya yang cukup lengkap dengan fasilitas lapangan yang luas, tebing terjal, pasir putih dan hutan belantara dengan pohon-pohon yang besar.