Dalam serial sandiwara radio saur sepuh episode perjalanan berdarah ini memang banyak diekspos masalah kisah asmara Raden Samba yang berasal dari Kerajaan Sanggam dengan Mantili yang merupakan adik kandung Brama Kumbara.

Perihal kisah asmara mereka ini tersebutlah adanya perang dingin antara Raden Samba dengan Mantili lantaran keduanya berselisih pendapat mengenai suatu hal yang amat penting bagi keduanya.

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Raden Samba ingin Mantili nantinya mendampinginya dalam hal menjalankan tugas-tugas yang diberikan oleh kerajaannya, namun Mantili mempunyai cita-cita ingin mendirikan sebuah padepokan.

Karena hal itu, Mantili suatu ketika meninggalkan Raden Samba tanpa berkata sepatah kata pun. Ketika hal ini diketahui oleh Brama – sang kakak, Brama merasa perlu memanggil Mantili untuk menanyakan perihal hubungan mereka yang tampak tidak rukun tersebut.

Akhirnya Mantili menemui Brama untuk memenuhi panggilan darinya. Dalam pada itu, Brama menanyakan masalah hubungan Mantili dengan Raden Samba yang nampak berlarut-larut.

Di sini lah nampak sisi lain dari Brama yang bijak dalam hal memberikan nasihat. Nah, apa nasihat Brama sebagai sang kakak kepada Mantili yang tengah menghadapi permasalahan dalam kisah kasihnya dengan Raden Samba?

 Yuk, simak keseluruhan serial sandiwara radio Saur Sepuh episode Perjalanan Berdarah di sini

 Kisah Cinta yang Populer Sepanjang Zaman

Cinta memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan ini. Kisah percintaan tak pernah membuat bosan yang mendengarkannya. Itulah kisah sepanjang zaman.

Berikut ini adalah kisah cinta yang populer:

Romeo dan Juliet

Kisah cinta antara Romeo dan Juliet merupakan kisah percintaan yang amatlah terkenal. Percintaan antara sepasang kekasih yang terhalang karena kedua keluarga tersebut bermusuhan dan berakhir dengan kematian keduanya.

Kisah cinta Romeo dan Juliet telah berkali-kali dipentaskan dalam sebuah pertunjukan.

Sampek Engtay

Kisah percintaan antara Sampek Engtay juga merupakan legenda dan menceritakan yang dinamakan kesetiaan. Tersebutlah Engtay gadis yang berasal dari keluarga kaya yang pergi ke Hangzhou guna menuntut ilmu. Namun ia menyamar menjadi seorang laki-laki.

Dalam masa menuntut ilmu itulah Engtay bertemu dengan Sampek dan belajar di tempat yang sama. Keduanya memutuskan untuk menjadi saudara angkat. Selanjutnya Engtay mulai jatuh cinta kepada Sampek.

Tiga tahun setelah itu, Engtay diminta pulang oleh ayahnya. Sampek yang menganggapnya saudara angkat, mengantar Engtay. Dalam perjalanan, terlintas ide dalam benak Engtay untuk menjodokan adik perempuannya (tak lain adalah dirinya sendiri) kepada Sampek. Ia meminta agar Sampek datang ke rumahnya.

Ketika Sampek tiba di rumah Engtay, ia akhirnya mengetahui rahasia Engtay selama ini. Namun Engtay telah dijodohkan dengan orang lain. Mengetahui hal ini, Sampek meninggal karena sakit hati.

Di hari pernikahan Engtay, rombongan tidak dapat menuju rumah mempelai pria lantaran terhadang badai dekat makam Sampek. Tiba-tiba Engtay menuju makam tersebut dan memintanya untuk terbuka, setelah itu ia loncat ke dalam makam Sampek yang telah terbuka. Keduanya bersatu kembali. Konon keduanya dilahirkan kembali menjadi sepasang kupu-kupu.

 

Laila Majnun

Ini adalah kisah percintaan yang berasal dari timur tengah.kisahnya tak kalah populernya seperti kisah cinta Romeo dan Juliet.

Laila adalah seorang puteri bangsawan yang cantik jelita dan Majnun adalah anak seorang hartawan yang baik. Keduanya saling jatuh cinta ketika masih remaja yang tidak disetujui oleh kedua belah pihak keluarga. Akhirnya hubungan mereka dipaksa untuk putus.

Laila dijaga ketat dalam kamarnya untuk tidak berjumpa dengan Majnun sang kekasih.

Ketika Majnun mendengar kabar bahwa Laila telah dinikahkan dengan lelaki lain, ia menangis seperti orang tak waras.

Ketika mendapatkan kabar bahwa Laila meninggal dunia, Majnun mendatangi makamnya tersebut. Menangis tersedu-sedu sambil menyandarkan kepalanya di atas pusara sang kekasih hingga akhirnya ia meninggal dunia juga.

 

 

 

Katagori