Selain serial sandiwara radio yang berjudul saur sepuh, tutur tinular dan juga Misteri gunung merapi tersebut pula serial sandiwara radio yang berjudul misteri mak rompang.

Serial sandiwara radio misteri mak rompang menceritakan tentang seorang manusia yang bisa berubah wujud. Terkadang berwujud seorang perempuan yang sangat cantik, namun terkadang pula berwujud seorang perempuan tua yang amat buruk rupa dan menimbulkan bahaya atau prahara.

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Serial sandiwara radio misteri mak rompang ini juga pernah populer menjadi hiburan bagi para pendengarnya di seluruh nusantara. Serial ini juga dibintangi oleh sederet tokoh-tokoh pengisi suara di serial sandiwara radio saur sepuh dan lainnya, antara lain; Ferry Fadli, Ivone Rose, Anna Sambayon.

Serial sandiwara radio misteri mak rompang terdiri dari 24 episode dan masing-masing episodenya terdiri dari 30 seri.

Silakan simak serial sandiwara radio mak rompang yang kembali diperdengarkan di Dee Jadul Channel ini:

 Klik di  sini untuk mengetahui seluruh bagian dari Serial Sandiwara Radio Misteri Mak Rompang

 

Gunung Angker di Nusantara

Aktivitas mendaki gunung memanglah suatu hal yang amat menyenangkan tentunya bagi yang hobi melakukan aktivitas yang menantang ini. Bagi para pendaki gunung, bukanlah suatu masalah bilamana keberadaan gunung tersebut disebut angker atau menyeramkan lantaran mereka menyukai tantangan dan menyukai keindahan yang mereka temui ketika mendaki gunung.

Berikut ini gunung yang terkenal angker yang terdapat di nusantara;

Gunung Kerinci

Gunung ini juga dikenal sebagai gunung gadang, berapi kurinci dan lainnya. Gunung yang terletak di provinsi Jambi yang berbatasan dengan provinsi Sumatra Barat ini merupakan gunung tertinggi di pulau Sumatra.

Gunung ini dikelilingi hutan lebat Taman Nasional Kerinci Seblat dan merupakan habitat harimau sumatra dan badak sumatra.

Gunung ini diselimuti oleh misteri adanya sosok yang mirip manusia sebesar kera. Namun belum ada yang dapat menjelaskan apakah sosok itu manusia atau makhluk tak kasat mata.

Gunung Salak

Gunung ini terletak di wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Gunung salak berusia relatif tua dengan beberapa puncak.

Kata salak berasal dari bahasa Sanskerta, salaka yang berarti “perak”.

Gunung yang merupakan lokasi jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet-100 yang menewaskan 45 orang pada 2012 ini telah lama dikabarkan angker.

Gunung lawu

Gunung ini berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Gunung ini berstatus sebagai gunung api “istirahat” (diperkirakan terakhir meletus pada tanggal 28 November 1885) dan telah lama tidak aktif, terlihat dari rapatnya vegetasi serta puncaknya yang tererosi.

Gunung Lawu menyimpan misteri pada masing-masing dari tiga puncak utamanya dan menjadi tempat yang dimitoskan sebagai tempat sakral di Tanah Jawa. Harga Dalem diyakini sebagai tempat pamoksan Prabu Bhrawijaya Pamungkas, Harga Dumiling diyakini sebagai tempat pamoksan Ki Sabdopalon, dan Harga Dumilah merupakan tempat yang penuh misteri yang sering dipergunakan sebagai ajang menjadi kemampuan olah batin dan meditasi.

Orang yang hendak pergi ke puncak Gunung Lawu mesti memahami larangan tidak tertulis untuk tidak melakukan sesuatu, baik perbuatan maupun perkataan. Dan jika pantangan itu dilanggar, maka si pelaku diyakini akan bernasib naas.

Lokasi-lokasi lain di Gunung Lawu yang diyakini misterius oleh penduduk setempat ialah: Sendang Inten, Sendang Drajat, Sendang Panguripan, Sumur Jalatunda, Kawah Candradimuka, Repat Kepanasan/Cakrasurya, dan Pringgodani.

Katagori