Kebutuhan terhadap website nampaknya kian terasa. Para pebisnis sudah makin sadar akan pentingnya keberadaan website bagi bisnis. Mulai dari usaha kecil menengah sampai usaha yang termasuk skala besar sudah banyak yang menggunakan website sebagai bagian dari bisnis mereka.

Mereka sadar betul bahwa jaman sekarang ini bisnis tidak bisa dipisahkan dari website. Karena dengan adanya website, bisnis kian terbantu dan mampu meningkatkan branding dan meningkatkan penjualan.



Baca Juga:

Tak hanya untuk bisnis, website juga dibutuhkan oleh instansi-instansi sekolah, lembaga jasa, lembaga pemerintah, komunitas hingga perorangan.

Nah, dengan demikian, kebutuhan akan hosting pun ikut meningkat pula lantaran website tidak bisa dipisahkan dari hosting dan domain. Di mana ada website, maka di situ diperlukan domain dan hosting.

Oleh karenanya kini kian banyak penyedia jasa pembuatan website yang juga menyediakan layanan hosting dan domain. Namun ada juga yang menyediakan layanan hosting dan domain hanya untuk klien mereka yang ingin membuat website.

Dvipantara Hosting Penyedia Jasa Hosting Andalan

Untuk keperluan hosting dan domain, Anda bisa mempercayakan kepada Dvipantara Hosting yang merupakan penyedia jasa hosting murah di Jakarta. Dvipantara hosting menyediakan aneka paket hosting dan domain yang bisa Anda gunakan.

Tersedia paket yang sudah di-bundled dengan domain, sehingga dengan membeli paket tersebut Anda mendapatkan hosting dan domain. Biasanya dengan cara ini Anda bisa menghemat biaya.

Selain itu ada juga  paket hosting dan domain yang dijual terpisah. Biasanya ini digunakan oleh mereka yang sudah mempunyai hosting, sehingga hanya butuh domain saja atau sebaliknya.

Untuk paket-paket hosting dan domain yang ditawarkan oleh Dvipantara Hosting, silakan Anda kunjungi websitenya di sini.

Istilah-istilah dalam dunia hosting

Berikut ini beberapa istilah yang biasa digunakan dalam dunia layanan hosting. Mungkin Anda sudah mengetahuinya sebagian atau mungkin belum sama sekali. Baiklah, inilah beberapa istilah yang digunakan dalam dunia hosting;

Parked domain, atau domain yang diparkir adalah domain yang bilamana diakses maka akan menuju domain utama suatu website.

Add on domain, atau domain yang ditambahkan. Artinya bilamana Anda membeli hosting, maka Anda bisa menambahkan domain lain selain domain utama yang Anda beli. Dengan demikian di dalam satu hosting bisa memuat lebih dari satu domain. Untuk hal ini, silakan Anda cek fitur yang tersedia di dalam paket hosting yang akan Anda beli.

Sub Domain yakni domain yang ditumpangkan ke domain utama Anda. Anda tak perlu membeli domain baru karena Anda bisa membuatnya sendiri. Biasanya sub domain digunakan untuk membedakan bagian dari domain utama. Misalkan untuk menu website yang berbahasa Inggris Anda bisa menggunakan sub domain untuk membedakannya dengan menu di dalam website yang berbahasa Indonesia. Contoh sub domain; English.domainsaya.com

Softaculous  merupakan salah satu fitur auto installer yang ternama untuk melakukan installasi CMS. Dengan fitur ini Anda bisa melakukan installasi script pembuatan website seperti WordPress atau pun Joomla dengan cara yang mudah.

Proteksi Id merupakan sebuah menu yang fungsinya untuk menyembunyikan identitas owner domain (pemilik domain). Identitas tersebut adalah kontak yang terdiri dari nama, alamat, no telp, email & yang lain.

FTP (File Transfer Protocol) merupakan suatu fitur yang tersedia di dalam hosting (cpanel) yang fungsinya untuk mengupload data baik berupa teks ataupun gambar ke dalam hosting.