Membuat sebuah channel di Youtube tidaklah terlalu sulit, hanya dengan bermodalkan akun Google, Anda dapat dengan mudah membuat sebuah channel di Youtube.

Dengan channel yang Anda miliki, Anda bisa sharing tentang banyak hal, mulai dari keseharian Anda atau pun hal lainnya yang memang ingin Anda upload di channel Anda tersebut dengan catatan tidak melanggar norma atau aturan yang diberlakukan oleh pihak Youtube.

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Ya, diakui memang membuat sebuah channel di Youtube memang mudah, namun tidak demikian bila Anda mengingingkan agar channel Anda tersebut bisa mengikuti program monetisasi di Youtube.

Sejak awal tahun 2018 ini, Youtube memberlakukan peraturan yang ketat guna meloloskan sebuah channel untuk bisa ikut dalam program tersebut. Aturan tersebut antara lain diperlukan adanya 1000 subscriber agar bisa masuk dalam program monetisasi di Youtube.

Selain 1000 subcriber, peraturan lainnya adalah dibutuhkan 4000 jam watchtime untuk semua video yang Anda di channel kita. Nah, untuk mengikuti peraturan yang telah dibuat oleh Youtube tersebut, maka kita mestilah mengupload konten atau video-video kreatif yang berkualitas entah itu untuk tujuan informasi, hiburan atau pun untuk pendidikan.

Meskipun demikian, tak sedikit channel yang ditolak dalam program monetisasi Youtube lantaran beberapa hal. Lho kok bisa ya ditolak dalam program monetisasi Youtube?

Ya, bisa saja dan sudah banyak malah yang menerima penolakan tersebut. Nah, sekarang pertanyaannya adalah apa saja penyebab gagalnya mengikuti program monetisasi di Youtube?

Dalam video berikut ini, Simple Channel membeberkan penyebab-penyebab gagalnya mengikuti program monetisasi di Youtube yang antara lain adalah: duplikasi konten atau re-uploader yakni meng-upload video dari channel milik orang lain ke dalam channel milik kita. Selanjutnya adalah sub for sub yakni meminta orang lain (channel lain) untuk subscribe di channel kita (biasanya dituliskan dalam komentar).

Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak bersama:

 

Tips dalam Menghadapi Kegagalan menuju Kesuksesan

Tentu saja tidak selamanya hal-hal yang kita inginkan, kita upayakan akan berbuah kesuksesan alias mengalami kegagalan. Dan kegagalan merupakan suatu hal yang tidak dapat dihindari dalam hidup dan kehidupan ini. Bukan berarti kita tidak berupaya, namun sesudah upaya yang maksimal bila kegagalan itu mesti kita hadapi, maka berikut ini adalah tips dalam menghadapi kegagalan.

Ingatkan diri sendiri bahwa kegagalan bukanlah kekalahan

Saat kegagalan menghampiri kita, kita mesti mengingatkan pada diri sendiri bahwa kegagalan tersebut bukanlah kekalahan kita dalam menuju kesuksesan.

Banyak tokoh terkenal yang sering mengalami kegagalan namun mereka tidak berhenti dan menyerah, mereka bangkit dari kegagalan dengan kepala tegak dan berupaya kembali dalam menyongsong kesuksesan mereka.

Contoh yang sering terdengar adalah seorang bisnisman warga Amerika yang bernama Harland David “Colonel” Sanders. Ketika ia menawarkan resep ayam gorengnya, ia menerima kegagalan demi kegagalan. Hingga 1000 lebih restoran yang menolak resepnya yang ia yakini akan diminati masyarakat tersebut.

Ia tak menyerah, namun terus menawarkan resepnya tersebut hingga akhirnya ada sebuah restoran membeli resepnya tersebut. Dan kini, resepnya itu memang diminati masyarakat luas. Kini, Kentucky Fried Chicken (KFC) menjadi sebuah restoran waralaba besar yang tersebut di seluruh dunia.

Gagal bukan berarti Dunia Kiamat

Dengan kegagalan yang merapat di sisi kita, bukan berarti dunia telah kiamat. Dunia masih terus berputar dan oleh karenanya kita pun mesti tetap mengikuti putarannya dengan tetap semangat.

Mulai hari-hari dengan semangat baru bahwa kegagalan yang telah berlalu akan berbuah menjadi sebuah kesuksesan dengan diikuti upaya yang maksimal.

Orang yang Gagal merupakan Calon Orang Sukses

Dengan adanya kegagalan yang menemui kita, itu berarti bahwa kita telah berupaya namun kemungkinan upaya kita belum maksimal atau belum waktunya bagi kesuksesan menemani hari-hari kita.

Oleh karenanya kita harus tetap berupaya dengan semangat dan keyakinan bahwa kesuksesan akan menjadi bagian dari hidup kita. Banyak sekali orang-orang yang sukses pernah mengalami kegagalan tidak hanya sekali atau dua kali, namun berkali-kali.

Mereka menjadi sukses karena mereka tidak pernah berhenti manakala kegagalan datang menghampiri. Mereka bangkit dari kegagalan dan meneruskan berupaya hingga akhirnya kesuksesan mencium kaki mereka.

Katagori