Bila Anda sedang mencari sofware gratis tanpa watermark untuk melakukan editing video, maka tak salah bila Anda mencoba Shotcut. Ya, Shotcut merupakan salah satu software editing video gratis yang tak ada watermarknya.

Shotcut adalah aplikasi pengeditan video lintas platform yang gratis dan berbasis open-source untuk FreeBSD, Linux, OS X, dan Windows. Aplikasi atau software gratis ini dimulai tahun 2011 oleh Dan Dennedy dan dikembangkan sejak 2004 dengan kerangka Multimedia MLT.

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Kabar gembiranya yakni Simple Channel membagikan panduan editing video dengan Shotcut untuk kebutuhan Anda.

Dengan Shotcut, Anda dapat melakukan editing video yang antara lain:

  • Memotong bagian video yang tidak Anda inginkan
  • Mengekspor video Youtube
  • Menggabungkan 2 video atau lebih
  • Memasang transisi video
  • Mengecilkan dan Menghilangkan Audio pada video
  • Memasukkan atau menggabungkan Audio ke dalam video
  • Dan masih banyak lagi…

Semua panduan atau tutorial editing video dengan Shotcut – software editing video gratis tanpa watermark dapat Anda dapatkan di dalam playlist Simple Channel.

 

Ini Dia Daftar Vlogger Ngetop dan Kreatif

Setelah istilah blogger pernah hits, kini giliran istilah vlogger yang menyalip menggantikan kepopuleran istilah blogger.

Bilamana blogger adalah julukan bagi mereka yang berkutat di dunia blog atau dunia tulis menulis di dunia maya, maka vlogger merupakan julukan bagi mereka yang nge-blog dengan media video.

Blogger memposting karya mereka di dalam wadah yang bernama blog, sedangkan vlogger terutama memposting atau meng-upload karya mereka yang merupakan video ke dalam wadah yang bernama Youtube.

Vlogger biasanya membuat video yang merupakan kisah dalam keseharian mereka atau membagikan tips-tips tertentu. Vlogger ini banyak sekali ragamnya, mulai dari game, kecantikan,  komedi dan lainnya.

Berikut ini daftar vlogger ngetop dan kreatif

Raditya Dika

Dengan subscriber hampir 5 juta, Raditya dika adalah satu dari sekian banyak vlogger yang tak hanya ngetop tapi kreatif juga. Ia membuat channelnya di Youtube sejak 28 Juni 2007.

Berangkat dari profesinya yakni seorang penulis dengan buku pertamanya yang berjudul Kambing Jantan, Raditya Dika mulai juga merambah dunia vlogger.

Tentu saja dengan kepopulerannya sebagai penulis dan juga komedian, tak sulit baginya untuk menarik pengunjung videonya untuk menjadi subscriber. Hal itu karena video atau vlog yang dibagikan di dalam channelnya bermanfaat dan menghibur.

Edho Zell

Ia bergabung di Youtube sejak 23 November 2006 dan kini subscribernya sudah mencapai 2 juta lebih. Wow…

Youtuber yang satu ini nama aslinya adalah Edho Pratama, ia amat kreatif dalam hal membuat konten di channelnya tersebut. Tak heran bila jumlah subscribernya kian meningkat saja.

Rachel Goddard

Ia membuat channel Youtubenya sejak 16 September 2012 dan kini subscribernya telah berjumlah 1 jutaan. Ia sengaja membuka akun YouTube sebagai portfolio bagi para calon klien yang ingin melihat hasil riasannya, maklum karena ia adalah seorang makeup artist.

Channel YouTube Rachel didominasi tips makeup yang dikemas dengan gaya khasnya yakni ia tak jarang memperlihatkan dirinya dengan wajah ‘konyol’ yang mengandung unsur komedi.

Salshabilla Andriani

Ia merupakan aktris dan penyanyi berkebangsaan Indonesia yang lahir tahun 2000 (18 tahun yang lalu). Dengan channel Youtubenya yang dia namakan  Salshabilla TV, ia membagikan kesehariannya seperti hal berpacaran, curhat ketika puasa, sampai kegiatannya meet and greet dengan penggemarnya.

Selain itu juga ia membuat vlog ketika sedang jalan-jalan atau memberikan tips kecantikan.

Meskipun channelnya baru dibuat 11 Januari 2016, namun jumlah subscribernya sudah mencapai 1 juta lebih.

Katagori