Siapa yang tidak kenal dengan nasi goreng, rasanya hampir semua penduduk di Indonesia sudah pernah makan nasi goreng. Terlepas dari suka atau tidak, lain personalan. Nasi goreng adalah hidangan yang mudah dibuat, idealnya nasi goreng disajikan untuk kebutuhan sarapan. Namun sekarang ceritanya berbeda, karena sekarang tukang nasi goreng jualannya malam.

Menyinggung tukang nasih goreng, kalau Anda perhatikan hampir disetiap sudut atau pengkolan atau lapak-lapak pasti ada tukang nasi goreng. Di daerah sekitar jalan tempat saja tinggal ada 6 tukang nasih goreng, jaraknya pun tak terlalu jauh, setiap tukang nasi goreng memberikan rasa yang berbeda. Dan itu uniknya nasi goreng, namanya tetap nasi goreng namun rasanya bisa berbeda itu yang membuat nasi goreng selalu ada dihati.

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

 

Kalo kita intip dari Wikipedia tentang nasi goreng, om wiki bilang begini . . . . .

 

Nasi goreng adalah sebuah hidangan nasi yang telah digoreng dalam sebuah wajan atau penggorengan dan biasanya dicampur dengan bahan-bahan lainnya seperti telur, sayur-sayuran, makanan laut, atau daging. Makanan tersebut seringkali disantap sendiri atau disertai dengan hidangan lainnya. Nasi goreng adalah komponen populer dari masakan Asia Timur, Tenggara dan Selatan pada wilayah tertentu. Sebagai hidangan buatan rumah, nasi goreng biasanya dibuat dengan bahan-bahan yang tersisa dari hidangan lainnya, yang berujung pada ragam yang tak terbatas. Menjadi penopang ekonomi, hal yang sama juga terjadi pada mi goreng atau pyttipanna.

Beberapa ragam populer dari nasi goreng memiliki daftar bahan spesifik mereka sendiri. Di Tiongkok Raya, ragam paling terkenal meliputi nasi goreng Yangzhou dan nasi goreng Hokkien. Chāhan Jepang dianggap sebuah hidangan Tionghoa Jepang, yang berasal dari hidangan nasi goreng Tionghoa. Bokkeum-bap dari Korea umumnya tak dianggap demikian, meskipun terdapat ragam Tionghoa Korea dari bokkeum-bap. Di Asia Tenggara, nasi goreng Indonesia, Malaysia, dan Singapura yang berkonstruksi serupa dan khao phat Thai adalah hidangan populer. Di Barat, kebanyakan restoran untuk pelanggan vegetarian atau Muslim membuat ragam mereka sendiri dari nasi goreng, termasuk nasi goreng telur. Nasi goreng juga muncul pada menu-menu restoran Amerika yang menawarkan masakan dengan tanpa tradisi asli dari hidangan tersebut. Selain itu, terdapat ragam nasi goreng di negara-negara selatan Amerika Serikat. Beberapa ragam tersebut meliputi chaulafan asal Ekuador, arroz chaufa asal Peru, arroz frito asal Kuba, dan arroz mamposteao asal Puerto Rico.

Nasi goreng adalah makanan jalanan populer di Asia. Di beberapa negara Asia, restoran-restoran kecil, gerai-gerai pinggir jalan dan pedagang keliling mengkhususkan diri dalam menyajikan nasi goreng. Di kota-kota Indonesia, pedagang umum nasi goreng biasa ditemukan berpindah-pindah dengan gerobak makanan mereka dan berhenti di jalanan sibuk atau kawasan tempat tinggal. Beberapa gerai makanan Asia Tenggara menawarkan nasi goreng dengan pilihan rasa dan hidangan sampingan.

Sumber Wiki Pedia topik “Nasi Goreng”

 

Wow…. Ternyata bukan Cuma orang Indonesia yang suka nasih goreng, luar biasa memang nasi goreng…. luar biasa memang nasi goreng.

 

Nasi Goreng Bisnis Yang Gak Ada Matinya

Dari sisi bisnis, nasi goreng adalah bisnis kuliner yang tidak ada matinya. Sebelumnya saya sudah menyinggung tentang tukang nasi goren, dimana yang saya maksudkan adalah tukang abang-abang yang pakai gerobak.

Dari tukangan gerobakan yang mangkal, hingga tukang nasi goreng keliling. Meski sekarang sudah agak jarang saya menjumpai tukang nasi goreng keliling namun masih ada. Hingga restoran dan café bahkan hotel menyuguhkan menu nasi goreng, karena memang jenis masakan yang satu ini begitu lekat dibenak orang Indonesia.

Dari begitu banyak orang yang berjualan nasi goreng, dari level pinggir jalan sampai level hotel. Menandakan jika nasi goreng adalah bisnis yang tidak ada matinya, akan selalu ada orang yang berjualan nasi goreng.

Meski nasi goreng mudah untuk dibuat, namun tidak semua orang bisa memasak nasi goreng yang enak dilidah. Bahkan dalam level hotel sekalipun, banyak yang bilang kalau di hotel jangan makan nasi goreng karena tidak enak. Namun saya pernah makan nasi goreng disebuah hotel di daerah suka bumi, dan wow luar biasa enaknya. Jadi menurut saja tergantung dari siapa yang memasang nasi goreng itu, faktor nasinya juga berpengaruh. Nasi goreng biasanya menggunakan beras yang agak pera, namun ada juga yang menggunakan beras pulen. Namun umumnya nasi goreng yang enak menggunakan beras pera, karena beras yang pera itu tidak benyek nantinya kalau tercampur minyak dan bumbunya bisa merata.

Kalau Anda bisa memasak nasi goreng, dan pingin usaha. Kenapa tidak mencoba untuk membuka gerobak atau kios atau restoran nasi goreng milik Anda sendiri.

 

Resep Nasi Goreng Jawa

Nasi goreng jawa adalah jenis nasi goreng yang paling mudah ditemui, bumbunya cukup mudah diketemukan di dapur artinya bumbu yang digunakan adalah bumbu masak yang umum. Ciri khas masakan jawa adalah manis, dan nasi goreng jawa ini juga bermain dengan kecap. Kalau saya tidak terlalu suka kecap yang banyak di nasi goreng secukupnya, bagi Anda yang mau mencoba membuat resep nasi goreng jawa bisa melihat video ini.

Jika Anda memasaknya dengan benar dan takaran bumbu dengan nasinya pas, maka bisa menghasilkan nasi goreng yang nikmat untuk mengisi perut. Silahkan dicoba . . .

 

 

Resep Nasi Goreng Chinese

Nasi goreng chinese adalah salah satu nasi goreng kesukaan saya, nasi goreng jenis ini tidak ada kecap. Nasinya gorenya benis, putih polos. Bagi Anda yang suka dengan nasi goreng chinese bisa mencoba resep yang satu ini, kelebihan nasi goreng chinese adalah pada topingnya yang banyak pernak perniknya setidaknya nasi goren chinese harus ada bakso dan sosinya, telur sudah pasti wajib ada dalam nasi goreng. Kalua ditambah seafood seperti udang, cake ikan dan cumi bisa makin mantabs.

Silahkan mencoba resep nasi goren dalam video ini, hanya kalau menurut saya minyak yang dipakai masih terlalu banyak karena saya tidak terlalu suka nasi goreng yang berminyak.

 

 

Resep Nasi Goreng Putih Teri Medan

Banyak sekali varian resep nasi goreng, salah satunya nasi goreng dengan teri. Enak sekali nasi goreng teri seperti ini, apalagi agak pedas. Kalu suka pedas irisan cabe rawit hijaunya dibanyakin dan motongnya agak lebih halus agar bisa tercampur merata dan meresap. Kalau yang suka bisa pakai cabe setan, kalau saya tidak suka cabai setan. Resep ini adalah salah satu resep nasi goreng kesukaan saya karena tidak pakai kecap dan menggunakan teri, uhuy sekali rasanya.

Bagi yang mau mencoba silahkan ikuti resep ini, jika takaran bumbu pas dengan nasinya maka bisa menghasilkan masakan nasi goreng teri yang aduhai nikmatnya.

 

 

Resep Nasi Goreng Bawang

Nah kalau yang ini biasanya istri saya suka buat untuk sarapan, cuma karena rasanga kurang enak maka resepnya gak saya bagikan disini 🙂

Katagori