Setelah Anda mengetahui keyword yang tepat yang harus Anda gunakan untuk kebutuhan website Anda melalui serangkaian riset keyword yang terkadang membosankan dan akhirnya Anda juga telah memformulasikan keyword apa saja yang memang dapat digunakan.

Anda juga sudah mengetahui apa itu meta title seo dan kegunaannya serta formulasinya untuk kebutuhan website Anda. Dan Anda juga sudah menguasai materi mengenai meta description dan fungsinya dalam seo untuk website.

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Kini saatnya bagi Anda untuk mengimplementasikan meta seo pada website Anda yang berbasis WordPress. Nah, dengan menggunakan sebuah plugin seo untuk kebutuhan website WordPress Anda, yang mesti Anda lakukan pertama kali adalah menginstal dan mengaktifkan plugin seo yang bernama Yoast Seo.

Untuk selanjutnya, mari kita simak penjelasan lebih detailnya dalam video di bawah ini:

 

 

Daftar Plugin Seo WordPress Yang Banyak Digunakan

Dalam upaya seo untuk kebutuhan website berbasis WordPress yang Anda miliki, Anda tentunya membutuhkan plugin seo WordPress untuk kebutuhan tersebut. Hal itu tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Nah, berikut ini daftar plugin seo WordPress yang banyak digunakan

 

Yoast Seo

Merupakan sebuah plugin seo WordPress yang banyak penggunanya lantaran performanya yang tentu saja tak bisa diragukan lagi.

Plugin Yoast Seo memungkinkan bagi Anda untuk menambahkan seo title, meta description dan meta keyword ke dalam setiap postingan ataupun halaman.

Yang istimewanya dari plugin Yoast Seo ini adalah tersedianya fitur yang bisa memberikan saran terbaik untuk implementasi kata kunci, url dan tag deskripsi dan lainnya yang tentu saja membuat postingan Anda kian seo friendly.

Fitur istimewa tersebut membuat website Anda yang berbasis WordPress menjadi dapat dioptimalkan dengan maksimal. Tak hanya untuk optimalisasi pada postingan atau artikel, plugin ini juga dapat difungsikan untuk optimalisasi pada katagori, breadcrumbs serta fitur-fitur lainnya yang bisa meningkatkan seo untuk website Anda yang berbasis WordPress.

 

Google XML Sitemaps

Plugin yang bernama Google XML Sitemaps ini bisa digunakan untuk membuat sitemap XML yakni yang dapat difungsikan untuk membantu mesin pencari seperti Google dan Bing lebih baik lagi dalam hal mengindex website Anda yang berbasis WordPress.

Plugin yang satu ini mampu memberitahu mesin pencari setiap ada postingan baru di dalam website Anda.

 

All in One Seo Pack  

Plugin seo All in One Seo Pack untuk kebutuhan website berbasis WordPress ini didevelop oleh Michael Torbert dengan pengguna aktif yang mencapai angka 3 juta lebih.

Plugin seo ini juga menyediakan aneka fitur yang dapat Anda gunakan dalam upaya optimalisasi website Anda sehingga website Anda menjadi lebih seo friendly.

Tersedia dalam dua pilihan yakni yang berbayar dan gratis, plugin ini memiliki fitur seperti support google analytics, membuat sitemap xml, optimalisai meta tag, judul dan fitur lainnya.

Katagori