Mau Download Koleksi Sandiwara Saur Sepuh Gratis? Dapatkan Koleksi Sandiwara Radio Saur Sepuh Secara Gratis di sini!

 

 

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Saur sepuh adalah legenda sandiwara radio, ini adalah serial sandiwara radio yang pertama kali didengarkan di Indonesia. Mulai dari episode awal, serial sandiwara radio Saur Sepuh ini langsung memikat hati pemirsanya. Yang kemudian secara perlahan namun pasti serial sandiwara radio legenda ini diputar diradio-radio dari sabang sampai merauke.

Bahkah, hingga saat ini masih banyak orang yang ingin mendengarkan kisah Brama Kumbara dan Mantili dalam sepak terjangnya sebagai pendekar pemasmi angkara murka. Nah, jika Anda adalah satu diantaranya. Anda bisa mendengarkan serial sandiwara radio Saur Sepuh ini secara gratis, dapatkan koleksi Sandiwara Radio Saur Sepuh Ini Secara Gratis!…….

 

Sandiwara Saur Sepuh EPS: Darah Biru - Bag 1


 

 

Sandiwara Saur Sepuh EPS: Perjalanan Berdarah - Bag 1


 

 

Sandiwara Saur Sepuh EPS Singgasana Berdarah- Bag 1


 

 

Tokoh dan Para Pengisi Suara Utama

  • Brama Kumbara (suara diisi oleh Ferry Fadli): Raja Madangkara, kakak dari gusti putri Dewi Mantili, Beristrikan Dewi Harnum, Pramitha. Murid dari Ki Astagina. Brama Kumbara memiliki ajian gelang-gelang, Serat Jiwa, Ajian Waringin sungsang, Ilmu Ciptadewa. Brama Kumbara Diperankan oleh Fendi pradana.
  • Mantili (suara diisi oleh Elly Ermawati): Adik dari Brama Kumbara, mempunyai pedang setan dan pedang perak. Pedang setan akan mengeluarkan asap beracun sementara pedang perak mampu membutakan mata. Mantili mempunyai musuh bebuyutan yaitu Lasmini, wanita sundal yang mengumbar cinta dimana-mana.
  • Dewi Harnum : (suara diisi oleh Ade Julia)Istri pertama Brama Kumbara
  • Paramita (suara diisi oleh Maria Oentoe) : Istri kedua Brama Kumbara
  • Raden Samba (suara diisi oleh Edy Dhosa)
  • Lasmini (suara diisi oleh Ivonne Rose): Perempuan penggoda, yang menebar cinta dimana-mana. Mempunyai Ilmu Cipta Dewa yang mampu mengalahkan Mantili dalam duel berdua. Lasmini menyimpan dendam membara pada Brama Kumbara karena cintaya yang tidak terbalaskan. Diperankan oleh Murti Sari Dewi.
  • Bongkeng (suara diisi oleh Bahar Mario)
  • Merit (suara diisi Mario Kulon)
  • Patih Gotawa (suara diisi oleh Petrus C.Urspon): Suami Mantili
  • Raden Bentar (suara diisi oleh Petrus C.Urspon): Putra Senopati Sadeng dan Dewi Pramitha sekaligus anak tiri dari Brama Kumbara. Raden
  • Bentar merupakan generasi kedua Saur sepuh setelah Brama Kumbara dan Mantili bertapa disuatu tempat.
  • Garnis Waningyun (suara diisi oleh Anna Sambayon pernah juga Novia Kolopaking): Kakak kandung Raden Bentar. Kelak ia bahu membahu dengan raden Bentar untuk mempertahankan Madangkara dari gerogotan orang-orang Kuntala.
  • Raden Wanapati : Putra Mahkota Madangkara yang menggantikan Brama Kumbara. Dibawah kendali Wanapati, Madangkara banyak bergejolak, ketidak puasaan akan kepemimpinan kaum muda yang emosional di tentang oleh kaum-kaum tua yang telah berjasa pada Madangkara.
  • Raden Paksi Jaladara (suara diisi oleh Bambang Jeger) : Putra dari Mantili dan Patih Gotawa
  • Dewi Anjani (suara diisi oleh Novia Kolopaking) : Anak Lasmini. Mempunyai wajah yang amat mirip dengan Lasmini. Raden Bentar yang cinta mati dengan Lasmini (tapi ditentang Mantili) akhirnya tertarik juga dengan Dewi Anjani. Dalam menjalin Cinta Raden Bentar – Dewi Anjani, ada pihak ketiga yaitu sekar kedaton Madangkara Dewi Rara Amiati.

 

Bagi Anda yang ingin kembali mendengarkan sandiwara radio tersebut, bisa langsung klik di sini dan kembali masuk ke dalam lorong waktu di mana sandiwara radio menjadi primadona pada waktu itu.

Katagori