Siapa pun menginginkan bila website perusahaan atau pun website pribadinya berada pada posisi pencarian yang bagus dalam hasil pencarian mesin pencari macam Google.

Tentu saja hal itu dapat diwujudkan dengan syarat bahwa website yang dimiliki tersebut dioptimalkan melalui metode optimalisasi untuk mesin pencari atau lebih dikenal dengan Seo (search engine optimization).

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Dan dalam proses atau metode optimalisasi terdapat tehnik untuk riset keyword guna menentukan keyword yang tepat untuk website yang kita miliki.

Untuk kebutuhan hal itu, silakan simak tutorial Belajar Seo terkait cara riset keyword dan formulasi menentukan keyword yang tepat untuk website yang diberikan oleh Simple Channel ini:

 

Tokoh Seo Ternama

Setiap bidang ilmu pasti memiliki tokoh yang benar-benar ahli dalam bidang tersebut. Begitu juga dengan ilmu seo, terdapat beberapa tokoh ternama yang dijadikan acuan dalam hal ilmu tersebut.

Berikut ini adalah tokoh-tokoh Seo yang ternama:

Danny Sullivan

Ia adalah seorang mantan jurnalis dan analis yang membahas tentang ruang pemasaran digital dan pencarian sejak tahun 1996 hingga 2017. Beliau juga salah satu pendiri Third Door Media, yang menerbitkan Search Engine Land, Marketing Land, MarTech Today, dan memproduksi SMX: Search Marketing Expo dan Acara MarTech. Beliau pensiun dari jurnalisme dan Third Door Media pada Juni 2017.                                                                             

Matt Cutts

Ia merupakan seorang programmer dan mantan pegawai NSA (National Security Agency) Amerika Serikat yang bergabung dengan Google pada tahun 2001. Kini ia bertugas mengepalai tim penanggulangan spam Google. Ia juga adalah seorang blogger ternama selain menjadi karyawan Google.

Artikel-artikel yang terdapat dalam blognya menjadi acuan para praktisi SEO dari seluruh dunia, hal itu disebabkan blognya sering menjadi sumber pertama setiap informasi mengenai perkembangan teknologi pencarian Google. Ia sering dianggap sebagai juru bicara tidak resmi Google.

Vanessa Fox

Ia adalah mantan karyawati Google. Ia dikenal di kalangan webmaster sebagai konseptor dan programmer yang memimpin proyek Google Webmaster Central.

Vanessa Fox adalah penulis buku Marketing in the Age of Google: Your Online Strategy IS Your Business Strategy (Wiley, 2nd edition, April 2012). Buku ini disebut sebagai “buku bisnis pertama yang harus dibaca untuk bertahan hidup di abad dua puluh satu ”.

Dia dinobatkan sebagai salah satu dari Seattle’s Top 40 Under 40 “salah satu” Top 25 Inovator dan Pengusaha “Seattle, dan salah satu “Top 100 Seattle Women in Seattle Tech”.

 

Katagori