Secara berkala Joomla memperbaharui sistemnya ke versi yang lebih baik. Joomla yang berasal dari kata Swahili, yakni jumla memiliki arti “kebersamaan”.

Joomla merupakan sistem manajemen konten (SMK atau CMS) yang bebas dan terbuka (free opensource) pertamakali dirilis dengan versi 1.0.0. dan saat ini telah mencapai versi 3.8.8

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Bagi yang masih menggunakan versi Joomla di bawah versi 3.8.8 bisa melakukan upgrade. Begitu pula dengan plugin Joomla, dapat diupgrade atau diupdate pula ke versi yang terbaru.

Adapun keuntungan melakukan upgrade Joomla dan plugin Joomla ke versi terbaru adalah akan mendapatkan fitur-fitur terbaru dari Joomla ataupun pluginnya dan juga untuk sekuritas atau keamanan.

Untuk meng-upgrade versi Joomla dan upgrade plugin Joomla, berikut ini adalah penjelasannya:

Silakan klik di sini untuk mengetahui tutorial lainnya mengenai Joomla

                                                                                    

Website yang Menggunakan Joomla

Hingga hari ini (25 Juni 2018) cms Joomla telah didownload lebih dari 93 juta kali. Dikarenakan kemudahan dalam penggunaannya membuat Joomla banyak digunakan untuk website aneka keperluan.

Berikut ini adalah beberapa website yang menggunakan Joomla:

Katagori