Sejak tahun 2018 ini Youtube memberlakukan peraturan baru yang terasa amat berat bagi para Youtuber terlebih para Youtuber baru, yang baru membuat channel di Youtube.

Peraturan tersebut adalah bahwa bila ingin me-monetize (mendapatkan penghasilan) channel, maka harus memiliki 1000 subscriber dan 4.000 jam tayang. Tentu saja hal ini mendapatkan aneka reaksi dari para Youtuber. Ada yang biasa saja, banyak pula yang tidak suka dan kecewa dengan Youtube.



Baca Juga:

Tapi, kita harus tetap optimis bahwa dengan konten yang berkualitas yang kita miliki, maka 1000 subscriber pasti akan diperoleh. Dalam video Simple Channel berikut ini dibahas cara mudah untuk menambah subscriber.

 Silakan simak caranya:

Silakan klik di sini untuk melihat seri video Belajar Youtube Bersama

 

 Youtuber Termuda di Indonesia

Azka Corbuzier yang memiliki nama lengkap Azkanio Nikola Corbuzier pada Oktober 2017 lalu dinobatkan sebagai Youtuber termuda di Indonesia yang memiliki 100 ribu subscriber. Kini subscribernya sudah mencapai 280 ribuan.

Ya, Azka yang merupakan anak dari presenter dan magician terkenal Dedy Corbuzier ini telah mengupload aneka konten video di channel Youtubenya yang bernama azkacorbuzier sejak 8 November 2014.

Konten yang ia buat antara lain; kegiatan bermain game, unboxing, vlog dan lainnya. Hal ini tentu saja membuat sang ayah bangga dengan prestasi yang dibuat oleh azka lantaran usianya yang masih belia.