Segala yang belebihan di dalam tubuh tidaklah baik, bergitu juga dengan kadar kolesterol. Kolesterol adalah molekul sejenis lipid yang ditemukan dalam aliran darah dan sel tubuh. Kolesterol diproduksi oleh hati dan dibutuhkan untuk proses metabolisme tubuh, seperti membantu pembentukan sel baru dan hormon. Jika dilihat dari fungisnya sebenarnya kolesterol bermanfaat untuk tubuh, namun seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya bahwa yang berlebihan tidaklah baik.

Kelebihan kolesterol dapat mengakibatkan penumpukan lemak dalam darah yang dapat menyumbat pembuluh darah. Pada akhirnya, jantung dan otak akan kekurangan pasokan darah yang dapat menimbulkan risiko serangan jantung dan stroke. Kadar kolesterol yang terlalu tinggi dalam darah disebut hiperkolesterolemia.

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Gaya hidup sehat akan sangat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, bagi yang sudah terlanjut mengidap kadar kolesterol tinggi maka hendaknya melakukan diet makanan dan olah raga. Mengkomsi sayur dan buah-buahan dan menghindari mengkonsumsi daging merah akan membentu menurunkan kadar kolesterol yang sudah terlanjut naik.

Berikut ini adalah cara alami menurunkan kadar kolesterol dalam darah dengan mengkonsumsi sayuran, langsung saja simak videonya.

 

Bagi yang belum terkena kolesterol tinggi, maka hendaknya menjanga pola makan dan berolah raga.  Dan yang tak kalah penting adalah hidarilah merokok dan minuman keras.

 

Ciri-Ciri atau Tanda-Tanda Kolesterol Dalam Darah Tinggi

Berikut ini adalah ciri-ciri atau tanda-tanda kolesterol dalam darah tinggi, perhatikan gejala-gejala dalam tubuh terutama ketika habis makan daging. Lakukan pengecekan kadar kolesterol untuk lebih pastinya, dan lakukan perbaikan pola hidup jika kadar kolesterol tinggi.

Kesemutan

Biasanya kesemutan terjadi karena duduk terlalu lama karena posisi yang tidak berubah, sering merasa kesemutan merupakan salah satu ciri dari penyakit kolesterol tinggi.

Mual dan Muntah

Mual dan muntah ini terjadi karena saluran pencernaan mengalami gangguan, penyakit kolesterol tinggilah yang menyebabkan terjadinya gangguan pada saluran pencernaan.

Mengalami Nyeri Leher dan Punggung

Ini adalah gejala yang paling banyak dikeluhkan oleh orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi, yaitu mengalami nyeri pada area leher dan punggung. Kondisi tersebut disebabkan oleh munculnya tekanan darah tinggi yang muncul secara bersamaan, sehingga menyebabkan rasa nyeri pada leher dan punggung.

Mudah Lelah

Orang yang menderita kolesterol tinggi akan mengalami kekurangan pasokan aliran darah dan juga kekurangan oksigen, dimana aliran darah tersumbat oleh lemak yang membuat pasokan darah dan oksigen tersendat dan mengakitkan kekurangan oksigen. Kekurangan oksigen tersebut berdampak pada tubuh yang mudah lelah, ngantuk dan lesu.

Katagori