Bagi Anda yang memiliki channel YouTube, tentunya menginginkan video-video yang Anda ungah diplatform YouTube tersebut memiliki watermark. Dimana watermark pada video memiliki fungsi sebagai branding dan juga sekaligus untuk melindungi video sehingga ketika ada orang lain yang mengunggah akan ketahuan kalau itu adalah video milik Anda.

Untuk membuat watermark pada video tidak lah sulit, Anda bisa dengan mudah dan cepat membuatnya. Silahkan simak panduan pada video dibawah ini, dimana Anda akan dipandu dalam membuat watermark untuk video Anda.



Baca Juga:

 

VSDC Adalah Software Editor Video Gratis Tanpa Watermark

Bagi yang belum mengetahui, software yang digunakan di dalam video tersebut adalah VSDC. VSDC adalah sbeuah software editor video gratis yang kaya akan fitur, sehingga memungkinkan bagi penggunanya untuk melakukan editing dan manipulasi video.

VSDC tidak memberikan watermark, sehingga Anda bisa menggunakannya untuk project video Anda. [Download VSDC]

 

Panduan Menggunakan VSDC Untuk Editing Video dan Manipulasi Video

Bagi Anda yang membutuhkan panduan terkait cara menggunakan VSDC untuk editing video dan manipulasi video, kami memiliki panduan lengkap untuk Anda pelajari. Dimana nanti panduan-panduan tersebut bisa Anda kembangkan untuk kebutuhan project video Anda, sehingga Anda bisa menghasilkan video yang menarik.

Berikut ini adalah materi panduan VSDC yang bisa Anda pelajari secara gratis: