Setelah mengetahui manfaat serta fungsi dari meta data judul dan deskripsi, kini saat kita mengetahui manfaat dan kegunaan dari meta tag untuk video yang kita upload di Youtube.

Kita jangan sampai salah memilih keyword untuk setiap video yang kita upload karena bisa berakibat fatal. Hal ini sama halnya dengan ketika kita salah memilih keyword saat kita mengoptimalisasikan website.

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Mungkin pepatah yang berbunyi “going London, looking Tokyo” menjadi relevan dalam kasus salah menggunakan keyword baik dalam optimalisasi video ataupun proses optimalisasi website. 

Dan, siapa sangka bila dalam sebuah video, tag juga berperan besar dalam meningkatkan jumlah view dan yang bisa berakibat meningkat pula jumlah subscriber channel kita.

Tapi, kita hendaknya tidak asal-asalan memilih tag karena nanti jadinya tak optimal video kita. Dan untuk cara membuat tag serta kegunaannya, Simple Channel membagikan informasi terkait.

Mari kita simak penjelasan lengkapnya dalam video berikut ini:

 

 

Tentang Tag

Tag kalau dalam bahasa Indonesia artinya label. Ya, kalau kita berbelanja produk fashion atau apa pun juga pasti ada price tag-nya – label harga.

Nah, kalau di dalam dunia online, dunia website dan video, istilah tag juga dikenal dalam hal untuk menandai, me-labeli suatu artikel yang diposting di dalam website. Dalam video, tag berguna untuk menandai, me-labelinya dengan informasi yang terkait dalam video.

Jadi, bilamana seseorang mencari informasi di Youtube dan menggunakan salah satu tag yang digunakan dalam video kita, maka diharapkan bahwa video kita tersebut akan masuk dalam hasil  list pencarian.

Keren, bukan?

Berikut ini informasi dari wikipedia tentang tag

Label (bahasa Inggris: Tag) adalah penanda.

Dalam sistem online komputer,label (tag) adalah kata kunci non hierarki atau tidak bertingkat yang tugasnya adalah menunjukkan potongan-potongan informasi (seperti petunjuk internet,gambar digital,atau file komputer). Label merupakan jenis metadata yang membantu untuk menjelaskan suatu hal dan memungkinkan hal tersebut ditemukan ketika melakukan pencarian (browsing).

Label umumnya dipilih langsung secara informal oleh pembuat item atau penampil item,tergantung pada sistem. Istilah penandaan (tagging) dipopulerkan oleh situs yang berhubungan dengan Web 2.0 dan menjadi fitur penting di banyak layanan Web 2.0. Tagging sekarang juga menjadi bagian dari software desktop.

Katagori