Mungkin Anda ingin menjual konten tertentu seperti artikel, template atau pun tutorial dalam bentuk video. Dan Anda membutuhkan cara untuk membuat akses terhadap konten-konten tersebut.

Artinya hanya orang-orang tertentu saja yang sudah melakukan pembayaran yang dapat mengakses konten-konten tadi. Hal ini berarti Anda ingin membuat website berbasis membership, yakni tersedia paket atau konten untuk free member dan ada paket atau konten untuk paid member.

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Untuk kebutuhan ini, Simple Channel berbagi informasi atau panduan WordPress terkait cara membuat akses konten membership. Step-step yang diberikan mudah untuk diikuti. Silakan langsung saja kita simak panduan cara untuk memuat akses konten membership ini:

 

Plugin Untuk Konten Membership WordPress Terbaik

Bila Anda ingin menggunakan plugin WordPress guna membuat konten berbasis membership, plugin-plugin berikut ini dapat Anda gunakan.

Paid Membership Pro

Plugin yang satu ini mudah dalam hal penggunaan dan pengkonfigurasiannya. Anda bisa mengatur konfigurasi tingkat membership agar pas dengan bisnis yang Anda kelola.

Plugin ini bisa digunakan pada sebagian besar template WordPress dan terintegrasi dengan payment gateway yang terkenal seperti PayPal.

Membership 2

Plugin untuk keanggotaan ini membuat para penggunanya mudah dalam hal membangun website membership. Banyak fitur tersedia untuk digunakan seperti drag and drop interface, beberapa pilihan keanggotaan dan penyesuaian level keanggotaan.

Mantapnya lagi, plugin ini bisa memberikan masa kadaluarsa untuk member dan kapan member harus memperbarui keanggotaannya.

Plugin ini juga 100% kompatibel dengan otentikasi keamanan Clef dan memungkinkan pengunjung Anda untuk login secara aman menggunakan Clef Wave.

Wp-Members

Plugin membership ini mudah dalam hal instalasi dan konfigurasinya.

WP-Members memungkinkan Anda untuk mengatur konten sebagai diblokir atau disembunyikan untuk membatasi Bagi mereka yang hanya ingin memanfaatkan fitur manajemen anggota dan mungkin membatasi beberapa konten, pengaturan default dengan mudah dapat toggled untuk memblokir atau membuka blokir halaman dan / atau posting secara default. Apa pun pengaturan defaultnya, posting individu atau halaman dapat diatur untuk diblokir atau tidak diblokir di tingkat artikel, mengesampingkan pengaturan default.

Fitur-fiturnya antara lain:

  • Pemblokiran postingan, halaman dan artikel kustom
  • User Login, pendaftaran, dan profil yang terintegrasi dengan template Anda
  • Sidebar login widget
  • Membuat pendaftaran dan kolom profil kostum
  • Pemberitahuan kepada Admin bila ada pendaftaran user baru
  • Penangguhan pendaftar baru hingga dikonfirmasi pihak admin

Katagori