Setelah sebelumnya membahas mengenai bagaimana cara migrasi website wordPress dari localHost ke hosting, maka pada kesempatan ini Simple Channel melanjutkan pembahasan dalam seri Belajar WordPress ini dengan membahas bagaimana cara melakukan migrasi website berbasis wordpress antar hosting dengan domain yang sama.

Pembahasan yang diberikan oleh Simple Channel dalam video berdurasi 18:37 detik ini amat padat dan jelas sehingga mudah untuk diikuti panduan tersebut.

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Langsung saja kita simak bersama tutorial bagaimana cara melakukan migrasi website antar hosting. Mohon untuk tidak skip panduannya agar tidak terlewat bagian yang penting.

 

Apa itu Hosting

Dalam dunia maya atau dunia online alias internet, istilah hosting sudah tidak asing lagi. Terlebih bila mana Anda sudah mempunyai website atau blog, tentu hosting adalah sesuatu yang Anda miliki secara otomatis guna menempatkan file-file website atau blog Anda tersebut.

Ya, hosting merupakan sebuah tempat yang berfungsi untuk menyimpan file-file website atau blog baik berupa teks, gambar ataupun audio dan video. Hosting bisa diibaratkan sebagai bangunan atau gedung untuk menempatkan barang-barang yang kita miliki.

Hosting terdiri dari space dan bandwith yang mana space merupakan kapasitas untuk menampung file-file website Anda. Sedangkan bandwith adalah besaran data transfer yang dari server ke komputer para pengguna.

Bandwith ini dihitung perbulan sehingga bilamana Anda memiliki hosting dengan bandwith 1 gb dan dalam satu bulan website Anda mendapatkan kunjungan yang padat hal itu bisa mengakibatkan bandwith limit exceeded yang berarti bahwa Data Transfer yang dialokasikan untuk account anda sudah melampaui batas.

Solusinya adalah menunggu sampai bulan berikutnya, dikarenakan limiter akan otomatis direset pada awal bulan atau upgrade paket hosting dengan paket bandwith  yang lebih tinggi.

Untuk kebutuhan hosting yang besar, Dvipantara Hosting memiliki paket Big Host Promo mulai dari Rp.220 ribu saja.

Untuk detail paket, silakan cek di sini 

Katagori