Bosan dengan tampilan video yang itu-itu saja? Tak perlu khawatir, karena kini dengan teknologi dalam hal editing video, kita bisa melakukan berbagai macam manipulasi. Salah satunya adalah mengubah tampilan video menjadi bentuk tertentu.

Sebagai contoh, tampilan video dimunculkan dalam laptop yang tentunya membuat video menjadi menarik dan kita tak jenuh dengan tampilan video.

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Menggunakan software gratis yang bernama VSDC, manipulasi tersebut tidaklah mustahil untuk dilakukan. VSDC yang merupakan software editing video gratis yang tak ada watermarknya ini memang mantap untuk digunakan dalam hal editing video.

Dalam tutorial VSDC kali ini, Simple Channel berbagi mengenai cara belajar manipulasi video mudah dengan VSDC untuk menggunakan free shape pada video.

Mari kita simak tutorialnya:

 

Bentuk Tempat Tinggal yang Tak Biasa

Tempat tinggal alias rumah merupakan sesuatu yang amat diperlukan untuk beristirahat, bercengkrama dengan keluarga dan hal lainnya yang amat penting dalam menunjang hidup dan kehidupan para penghuninya.

Oleh sebab itu, rumah haruslah nyaman untuk penghuninya sehingga penghuninya betah dan tentunya bahagia. Berikut ini adalah bentuk tempat tinggal alias rumah yang tak biasa:

Rumah Dome, Rumah Unik yang Tahan Gempa di Yogjakarta

Rumah dengan bentuk unik memang dibangun di Yogjakarta tepatnya di kecamatan Prambanan, Sleman pasca terjadinya gempa yang menimpa kota tersebut tahun 2006 yang lalu. Terdapat 80 rumah dome di kawasan tersebut dengan luas 3 hektar.

Dengan bentuknya yang menyerupai setengah lingkaran yang tertelungkup ini, rumah dome ini selain tahan gempa juga mampu menahan badai topan. Meskipun bentuknya tak biasa dari bangunan rumah pada umumnya, namun warga yang menempati rumah dome tersebut mengaku nyaman.

Rumah Batu di Pegunungan Fafe, Portugal

Rumah ini dibangun tahun 1974 di wilayah pedesaan di daerah pegunungan Fafe dari utara Portugal karena terinspirasi dari film The Flintstones.

Meski memiliki bentuk yang sederhana, namun terdapat kolam renang dan perapian di dalam bangunan tersebut. Bentuknya yang tak biasa ini menarik perhatian banyak wisatawan dan penggemar arsitektur.

Rumah piano di China

Bangunan yang tak biasa namun elegan ini merupakan karya mahasiswa arsitektur di Universitas Teknologi Hefei bekerja sama dengan Proyek Dekorasi Faru Huainan.

Rumah piano ini dibangun di kota Huainan, provinsi Anhui, China pada tahun 2007 dengan maksud untuk memperbaiki perekonomian dan mendorong sektor pariwisati di kota tersebut.

Berdiri di atas 3 kaki beton dan dilengkapi dengan teras atap di bawah kanopi dengan bentuk mirip kap bagian atas piano, bangunan ini seluruhnya di desain dengan balutan kaca hitam dan transparan.

Rumah Sepatu

Rumah unik dengan bentuk sepatu boot ini terdapat di Amerika Serikat dan didirikan oleh Colonel Mahlon Nathaniel Haines tahun 1948. Bangunannya berbentuk sepatu boot lantaran memang beliau terinspirasi oleh sepatu boot tua miliknya.

Katagori