Mau Belajar Editing Video Dengan Filmora? Dapatkan Panduan Lengkapnya Di sini!

 

Filmora adalah salah satu video editor profesional dengan banyak fitur automation yang bisa membantu mempercepat proses editing dan manipulasi video. Yang terbaik dari filmora adalah fitur automationnya yang memungkinkan penggunanya dalam menambahkan efek dan elemen video dengan mudah dan cepat.



Baca Juga:

Dengan filmora seseorang bisa menghasilkan tampilan vidoe modern dalam waktu yang cepat, meski filmora relatif mudah untuk digunakan. Namun Anda harus mengetahui cara menggunakan filmora untuk editing video, bagi Anda yang tertarik mempelajari filmora kami punya video panduan belajar editing video dengan menggunakan filmora untuk kebutuhan sehari-hari.

 

Panduan Cara Memotong dan Membuang Bagian Video Dengan Filmora

 

Cara Ekspor Video Dengan Menggunakan Filmora

 

Cara Membuat Transisi Vdieo Dengan Filmora

 

Cara Membuat Opener Beranimasi Dengan Filmora

 

Bagi Anda yang membutuhkan panduan editing dan manipulasi video dengan menggunakan filmora, Anda bisa mempelajarinay secara gratis melalui panduan editing video dengan filmora. Panduan lengkapnya bisa Anda pelajari di sini!

 

 

Sekilas Tentang Filmora

Filmora adalah video editor yang dibuat untuk pemula yang ingin menghabiskan lebih sedikit waktu dalam melakukan editing video. Dengan kemampuan untuk mendukung pengeditan video hingga resolusi 4K, perangkat lunak yang satu ini dilengkapi dengan alat video dan audio, dan memberikan banyak peluang kepada pengguna untuk menerapkan efek, gaya, dan penyesuaian ke dalam video mereka.

Dengan Filmora memungkinkan pengguna untuk menambahkan overlay, animasi dan elemen seperti GIF dan gambar, musik, serta teks pada video mereka terutama jika mereka ingin membuat video menjadi lebih menarik. Dengan filmora semua proses itu bisa dilakukan dalam waktu yang lebih singkat jika dibandingkan menggunakan vidoe editor lainnya.

Filmora juga menyediakan alat yang memungkinkan pengguna untuk memotong rekaman, menambah atau mengurangi ukuran video atau untuk mengaburkan beberapa bagian video dan menekankan dan menarik fokus ke satu bagian, semua itu bisa dilakukan dengan mudah dan cepat dengan menggunakan Filmora.

 

Video Editor Gratis Tanpa Watermark

Meskipin canggih dan memudahkan namun filmora adalah video editor pro, bagi mereka yang tidak memiliki anggaran yang cukup tidak bisa menggunakan filmora. Meskipun filmora juga menyediakan versi free, namun versi freenya memberikan watermark.

Bagi Anda yang mencari alternatif video editing yang lain, Anda bisa menggunakan VSDC. VSDC adalah video editor grati yang bisa digunakan oleh siapa saja tanpa adanya watermark. VSDC relatif mudah digunakan, meskipun demikian VSDC tidak memiliki fitur auomation sebanyak dan secanggih filmora.

Berikut ini adalah panduan cara menggunakan VSDC:

 

Cara Memotong dan Membuang Bagian Video Dengan VSDC

 

Cara Membuat Efek Freeze Dengan VSDC

 

Cara Edit Green Screen Dengan VSDC

 

Bagi Anda yang tertarik mendalami VSDC, Anda bisa mempelajari melalui materi panduan VSDC yang kami berikan secara gratis berikut ini