Seperti yang telah kita ketahui bahwa setelah memiliki website maka langkah selanjutnya adalah melakukan optimalisasi terhadap website tersebut. Optimalisasi yang dimaksud adalah Seo yang bertujuan untuk meningkatkan posisi situs web dalam hasil pencarian dalam hal ini mesin pencari Google.

Para praktisi seo mengetahui bahwa hal itu bukanlah sesuatu hal yang mudah. Seo membutuhkan upaya berupa kerja keras, waktu dan kesabaran.



Baca Juga:

Itu sebabnya banyak yang ingin mempersingkat proses seo dengan cara-cara atau tehnik nakal yang dikenal dengan Black hat Seo.

Tehnik black hat Seo ini berbahaya untuk website di mesin pencari karena algoritma mesin pencari dapat mendeteksi kecurangan yang dilakukan dengan menggunakan tehnik ini dan kemudian mesin pencari akan melakukan banned terhadap website tersebut sehingga website itu tidak dapat ditemukan di mesin pencari.

Lalu seperti apakah tehnik black hat seo ini dan bagaimana pula mengenai white hat seo yang juga dikenal dengan tehnik organik seo?

Silakan simak panduannya dalam video yang disampaikan oleh Simple Channel ini:

 

Tools Terbaik dari Google untuk Upaya Seo Website Anda

Google bukan hanya search engine yang populer dan banyak penggunanya, namun lebih jauh lagi Google memberikan banyak tools untuk keperluan melakukan seo untuk website Anda.

Tools yang diberikan oleh Google amat bermanfaat bagi para praktisi seo guna meningkatkan posisi situs web di hasil pencarian. Berikut ini tools yang diberikan oleh Google:

 

Google Analytics

Tools ini berguna untuk para praktisi seo sehingga dapat mengetahui lalu lintas situs website. Dengan tools ini dapat diketahui jumlah pengunjung situs Anda setiap hari dan berapa lama mereka berselancar di situs itu dan berasal dari mana pengunjung.

Google Webmaster Tools

Tools yang satu ini ditujukan bagi para webmaster dalam hal pengecekan hasil pengindexan suatu situs, optimalisasi situs agar mendapatkan posisi yang lebih baik, mengetahui link yang rusak, mengatur domain pilihan dan lain sebagainya.

Dengan tools ini, para webmaster bisa mendeteksi apakah suatu situs sehat dan ramah dengan Google atau tidak untuk kemudian memperbaikinya.

Google Trends

Tools Google trends ini bermanfaat sekali untuk para webmaster dalam hal mengetahui trend saat ini di internet.

Dengan tools ini, tentunya para webmaster bisa membuat artikel dengan topik yang sesuai dengan trend yang berlangsung sehingga bisa menarik perhatian pengunjung dan hal ini tentu saja trafik ke dalam situs web yang dapat meningkatkan posisi situs web di hasil pencarian.