Di jaman now, membuat video kian mudah saja dengan kemajuan teknologi yang ada. Tak perlu menunggu untuk memiliki sebuah handycam atau camcorder yang mahal untuk membuat sebuah video singkat.

Ya, kini dengan menggunakan sebuah smartphone kita sudah bisa menghasilkan sebuah video yang berkualitas lumayan bahkan bagus. Dan, bila ingin melakukan editing terhadap video yang telah dihasilkan pun tak terlampau sulit.

Butuh Jasa Pembuatan Website Berpengalaman? Simple C Sudah Sejak 2007 Memberikan Layanan Pembuatan Website. Harga Terjangkau, Mulai Dari 299 Ribu [Info Lengkap]

Banyak sekali tersedia aneka tutorial editing video dengan menggunakan software editing video gratis yang dapat kita temui. Salah satu channel di Youtube yang memberikan aneka tutorial editing video dengan menggunakan software editing video gratis tersebut adalah Simple Channel.

Simple Channel menyediakan aneka tutorial perihal editing video dengan menggunakan software editing video gratis yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan. Tersedia tutorial editing video dengan software VSDC

 

Tersedia juga tutorial editing video dengan software ShotCut yang dapat Anda lihat playlistnya di sini

 

Untuk tutorial editing video dengan menggunakan software Openshot, dapat Anda lihat pada playlistnya di sini

 

Apa Sih Proses Editing dan Tujuannya?

Editing ialah serangkaian proses menata video shot/hasil rekaman gambar menjadi suatu rekaman gambar yang baru dan enak untuk dilihat. Secara umum proses editing terkait erat dengan proses pasca produksi seperti Titling, Colour Correction, Sound Mixing.

Adapun tujuan dari proses editing antara lain:

  • Memilih gambar dan klip yang terbaik untuk mendapatkan durasi yang singkat dari ukuran durasi yang panjang.
  • Menambahkan efek, grafik, musik dll. Kita dapat menambahkan unsur-unsur tertentu dalam video  guna memberikan nuansa tertentu.
  • Memberikan sudut yang menarik dari hasil rekaman video yang kita buat.

Katagori